Cara Seru Melatih Motorik Anak Sejak Dini

Cara Seru Melatih Motorik Anak Sejak Dini
Kemampuan motorik anak menjadi amat penting untuk dilatih sejak dini. Hal ini tentunya sangat berguna untuk kemandirinya kelak dikemudian hari. Apalagi jika kemampuan motorik disertai pula dengan penguasaan koordinasi seluruh indra, serta kordinasi tangan serta kakinya. 


Jika hal ini sudah dikuasai sejak dini maka anak dinilai akan lebih kreatif, ekspresif dan memiliki keingintahuan yang baik. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh para orang tua guna melatih kemampuan motorik anak sejak dini, yaitu 
  1. Bermain bola kertas. Cara ini tentu amat mudah dilakukan. Dengan cara meremas-remas kertas sampai membentuk bola ternyata membantu anak untuk mengenal bentuk. Setelah anak selesai membuat bola kertas, minta lah ia untuk melemparkan atau menyentil bola tersebut agar mengenai sasaran yang telah kita tentukan. Dengan begitu, anak akan belajar menguasai koordinasi seluruh tubuhnya dan juga melatih kemampuan motoriknya. 
  2. Membuat bentuk dari lilin mainan
    Clay atau lebih dikenal sebagai lilin ini memang merupakan mainan yang baik untuk melatih motorik anak. Dengan tujuan membuat sebuah bentuk dari lilin tersebut, anak-anak akan mencubit lilin dan menggerakan jari. Hal tersebut secara tidak langsung melatih gerakan jari dan tangan secara keseluruhan. 
  3. Bermain pasir
    Membuat istana pasir dengan atau tanpa cetakan sama sekali dapat membuat kemampuan motorik dan kreatifitas anak berkembang. Saat membuatnya, ajak anak untuk bermain dalam sebuah cerita. Hal tersebut membuat anak akan semakin semangat
Sumber dailymoslem.com

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment